Kamis, 11 Oktober 2012

RINDU PADA KUPU-KUPU


Upacara yang Mengecewakan
Oleh: Dinda Eka Pratiwi




         Aku berangkat sekolah lebih pagi,
Sebab hari ini hari Senin aku harus me-
mgikuti upacara bendera. Waktu saya duduk-duduk tiba-tiba bel berbunyi. Kemudian saya berbaris untuk mengikuti upacara.
         Upacara berjalan lancar sebagai petugas upacara kelas VI A dengan pengibar bendera Alifia, Fadhil, dan Cintia. Petugas derigen Natasya. Pengibar bendera saat menaikkan bendera terlalu cepat. Begitu juga lagu Indonesia Raya dinyanyikan dengan cepat sekali.
         Hal yang masih mengecewakan saat pembacaan UUD 1945, suaranya kecil dan terdengar lemah. Sungguh saya kecewa upacara hari ini tidak bagus, padahal sebagai anak kelas V kami harus mencontoh kakak-kakak kelas VI.
Serpihan Mutiara:
Mari kita mencontoh hal-hal yang baik, jangan melakukan hal yang buruk. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Terjemah